Yahagi Moeka, Calon Ace AKB48 Generasi Selanjutnya?


Oricon

Yahagi Moeka adalah member '3rd AKB48 Draft' yang terpilih oleh Team K dimana event "3rd AKB48 Group Draft Kaigi" diadakan pada tanggal 21 Januari 2018 lalu. Dan kini ia menjadi member Kenkyuusei Team K.

Yahagi Moeka memiliki beberapa nama panggilan diantaranya Moechan (もえちゃん), Fukuchan (ふくちゃん), dan Monta (もんた), yang lahir pada tanggal 5 Juli 2002 di Prefektur Saitama (15 Tahun).


Ketika mengikuti 3rd AKB48 Draft, Moechan terpilih untuk bergabung dengan Komiyama Haruka yang menjadi kapten Team K dan bersaing bersama 2 kapten team lainnya yakni Takahashi Juri (Team B) & Murayama Yuiri (Team 4), dengan cara memilih salah satu amplop yang berisi nama Moechan.

Yahagi Moeka juga memiliki bakat bermain Piano dan Bernanyi, suaranya baru terlihat ketika ia masuk dalam jajaran member yang dipilih Kashiwagi Yuki untuk Special Stage yang ia buat bersama dengan Draft member lainnya dan Generasi ke-16 AKB48 yang baru saja dimulai tadi malam. Lagu yang ia bawakan adalah "Musi no Ballad",  lagu solo yang pertama kali dibawakan oleh Akimoto Sayaka
di stage ke-5 Team K "Saka Agari". Selain suaranya yang bisa dibilang lumayan bagus, Yahagi Moeka membawakan lagu itu dengan penuh penjiwaan, tak heran para fans yang hadir terpukau olehnya.

Selain itu, Yahagi Moeka memiliki beberapa fakta menarik, berikut diantaranya:


1. Memiliki kakak yang juga Member di SKE48
Yahagi Moeka memiliki kakak kandung bernama Yahagi Yukina, kakaknya lebih dahulu masuk menjadi member 48 Group di SKE48 Team KII sejak akhir 2016 melalui pendaftaran Generasi ke-8 SKE48. Berbeda dengan Moechan yang masuk melalui '3rd AKB48 Draft', berbeda pula gaya rambut yang mereka pakai, Yahagi Yukina lebih suka rambutnya selalu panjang sementara Yahagi Moeka lebih menyukai rambut pendek .





2. Yahagi Moeka & Yagahi Yukina Pernah Bersama di "Le Petite Fleurie"
Mereka pernah bersama dalam satu idolgroup bernama 'Le Petite Fleurie' pada tahun 2016, belum banyak info mengenai group ini namun dengan anggota 5 orang idolgroup ini pernah sekali mengadakan acara mungkin semacam mini konser 'Plum Live Stage @ Akihabara', tapi setelah itu 'Le Petite Fleurie' bubar.



3. Pernah Gagal saat Audisi Generasi ke-16 AKB48
Yahagi Moeka pernah mengkuti audisi untuk generasi ke-16 AKB48 dengan nomor audisi 29 yang diadakan pada tahun 2016, namun ia gagal masuk di Final Round dan jika lolos mungkin ia akan bergabung dengan Taguchi Manaka, salah satu dari 19 member generasi 16 AKB48 yang kini berada di Team A. Dan berkat kerja kerasnya Yahagi Moeka akhirnya dapat masuk menjadi member AKB48 melalui '3rd AKB48 Draft' dan kemarin ia tampil perdana di Special Stage yang di produseri Kashiwagi Yuki.


Itulah beberapa fakta tentang Yahagi Moeka, untuk kedepannya apakah ia akan menjadi Ace Next Generation AKB48 kita belum tahu. Tergantung dari bagaimana ia mengasah bakat dan dukungan fans untuk bersaing dengan member lainnya di AKB48.