Pengumuman penting dari Melody GM baru JKT48


 (via Kumparan)

Melody Nurramdhani Laksani adalah salah satu dari sekian member Generasi pertama JKT48, bergabung sejak akhir tahun 2011 dan sudah lebih dari 6 tahun menjadi member JKT48. Pada tanggal 24 Maret 2018 kemarin Melody resmi Graduation dari JKT48, jika biasanya berada diatas panggung, kini ia akan berada dibalik layar yaitu bergabung dengan JOT (JKT48 Operation Team).

Per tanggal 1 April, Melody resmi menjadi GM (General Manager) JKT48, lalu kemarin Melody mengumumkan sebuah informasi penting untuk JKT48 dan para fans yang diumumkan secara langsung di Theater JKT48 f(x) Sudirman F4. Dan berikut detail lengkap Informasi tersebut:


 (via Jawapos)

1. JKT48 di bulan Juni nanti (setelah lebaran) akan hadir kembali dengan semangat baru dan sebuah slogan "Re:Boost" dengan lambang 'Phoenix' untuk 'mengawali' kembali karir mereka agar bisa lebih baik lagi. Mengganti konsep "Idol You Can Meet (Idola yang dapat kamu temui)" menjadi "Idol That Will Come to Meet You (Idola yang akan datang untuk menemuimu)". JKT48 akan datang ke berbagai kota di Indonesia. Konsep ini sama seperti konsep yang diusung oleh Team 8 dari AKB48 yang masing-masing anggotanya berasal dari 47 Prefecture di Jepang.
 

2. Saat mengunjungi berbagai kota di Indonesia, JKT48 akan mengusung konsep Sirkus (melakukan beberapa kegiatan yang biasanya hanya dilakukan di Jakarta saja). Kegiatan yang dilakukan adalah Handshake, Mini Live, 2-Shot.
 

3. Theater JKT48 akan direnovasi saat bulan suci Ramadhan, seperti penambahan LED, AC yang lebih dingin, dan lainnya. Theater akan kembali dibuka setelah Idul Fitri.
 

4. JKT48 Senbatsu Sousenkyo dan 7th Anniversary akan dilakukan bersamaan pada bulan Desember 2018 di luar Jakarta. Info selengkapnya akan diumumkan kemudian.
 

5. Mulai akhir Juni 2018, jumlah tiap tim di JKT48 hanya akan menjadi 16 member. Saat ini ada Tim J (16 member), Tim KIII (20 member), dan Tim T (15 member), sedangkan trainee ada 5 member. Akan ada member yang tidak masuk ke dalam Tim dan masuk ke JKT48 Academy (terdiri dari kelas A dan B). Member kelas A dipersiapkan untuk menjadi pengganti member tim inti untuk tampil, member yang berada di kelas B fokus pada belajar dan berlatih, mereka tidak akan tampil terlebih dahulu namun setiap kali Event Handshake akan ada kemungkinan rotasi member yang tadinya member kelas B naik ke kelas A dan sebaliknya, yang menentukan member naik kelas adalah fans yang menilai langsung member tersebut. Mereka yang berada di kelas A dapat menjadi member pengganti di tim J, KIII ataupun T.
 

6. Konsep JKT48 Academy akan berlaku mulai 15 April yang nanti berisikan 5 member kelas A (member kenkyuusei JKT48 saat ini) dan 14 member di kelas B yang berisi member generasi ke-6 JKT48. Sistem per tim 16 member belum berlaku pada bulan April 2018 dan akan berlaku mulai akhir Juni 2018. Devi Kinal Putri yang juga sudah mengumumkan kelulusannya akan ikut bergabung menjadi kepala sekolah JKT48 Academy.
 

7. JKT48 akan merilis single ke-19 dengan double A-Side (A-Side= Lagu Utama, B-Side= Coupling Song) yaitu "Everyday Kachuusa / UZA" sama seperti single ke-45 AKB48 "LOVE TRIP / Shiawase wo Wakenasai" yang memiliki double A-Side dan akan dirilis pada bulan Juli 2018.



Subscribe to get the latest our updates:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel